WARTA SUNDA ONLINÉ

BENTANG TAMU

Sekda Purwakarta Sampaikan Penjelasan Bupati tentang RPJPD 2025-2045 pada Rapat Paripurna Tingkat I DPRD

Sekretaris Daerah Purwakarta nepikeun katerangan Bupati ngeunaan RPJPD 2025-2045 dina Rapat Paripurna DPRD Tingkat I. PURWAKARTA...

CAMPALA MEDAR

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Sampurasun. Pamaos Baraya Warta Sunda. SAKANTET UCAP LEBARAN 1445 H / 2024 M Bagéan ka-1 "Ti langit nu pangtebihna, dugi ka balébat panganggangna, nguyang muara hampura. Mugia langgeng dina wening ati. Wilujeng Boboran Siam." Cag. Bhaktos pun Anto Sukanto.

Eksistensi DPD Korps Alumi KNPI dipenghujung Ramadhan




*Eksistensi DPD Korps Alumi KNPI dipenghujung Ramadhan.*


Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah, dimana pada bulan ini Allah SWT melipatgandakan pahala ibadah dan membentangkan ampunan yang luas bagi hamba-Nya.  Yang ingin bertaubat, keistimewaan bulan Ramadan tidak dapat ditemui pada hari-hari biasa.

Berangkat dari itu, sebagaimana diungkapkan Ketua Dewan Kehormatan DPD Korps Alumni (KORAL) KNPI Kabupaten Purwakarta Yoyo Yahya, SH. Untuk memberikan makna yang lebih berarti dan menanamkan kepedulian sosial terhadap orang orang yang membutuhkan. 

Melalui upaya bersama dengan unsur pengurus lainnya, pada hari Senin tanggal 8 April 2024 dilaksanakan pemberian santunan terhadap sejumlah anak yatim dan para dhuafa di sekitar Gedung DPD KNPI Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekretariat DPD KNPI, yang selain pemberian santunan diawali juga acara buka bersama dengan mereka.

Hal itu selain untuk lebih meningkatkan kepedulian sosial, lebih jauhnya untuk menanamkan kesadaran dengan lebih menguatkan jalinan silaturahmi dengan masyarakat setempat.

Senada dengan ungkapan Ketua Dewan Kehornatan, Ketua DPD KORAL KNPI Kabupaten Purwakarta Drs. H. Idhar Persanta Kusumah berkeyakinan, bahwa kegiatan seperti ini merupakan wujud dari pengabdian organisasi untuk terus memelihara kebaikan dengan mengedepankan jati diri organisasi.

Menurutnya, tidak ada yang terlambat selama masih bisa diperbuat. Saatnya organisasi untuk berbuat kebaikan, itulah kewajiban.

Sementara d sisi lain, Sekretaris KORAL KNPI Kabupaten Purwakarta Nanang Heryana menjelaskan. Bahwa terciptanya rangkaian kegiatan di bulan Ramadhan tahun ini, berkat adanya kebersamaan satu sama lain antar pengurus. Baik dalam menggagas kegiatan, maupun menghimpun kebutuhannya.

Tentu kegiatan yang dilakukan bukan untuk di bulan Ramadhan saja, selanjutnya akan dilakukan juga kegiatan kegiatan lainnya baik yang bersifat organisasi maupun partisipasi.

Dan tidak kalah penting juga, bentuk bentuk kegiatan KORAL KNPI Kabupaten Purwakarta yang digagas secara berkesinambungan. Pada intinya selain untuk memantapkan keberadaan dan keberdayaan organisasi, diharapkan juga untuk menjadi motivasi bagi DPD KNPI Kabupaten Purwakarta agar  tidak terjebak dalam kepasifan eksistensi.

Sebagai generasi lanjut, tentunya harus memberikan contoh baik bagi generasi di bawahnya. Terlepas mau tidaknya berupaya, yang paling penting KORAL KNPI sudah memberikan contoh yang semestinya cepat dipahami.

Dengan kegiatan sederhana namun memiliki makna sejatinya bukan menjadi tontonan, namun harus menjadi tuntunan bagi DPD KNPI Kabupaten Purwakarta.

Okeh karena itu, tidaklah salah kalau kegiatan Ramadhan ini menjadi awal pembelajaran kembali untuk diwariskan kepada generasi, pungkasnya.

Mengingat DPD KORAL KNPI Kabupaten Purwakarta memiliki tanggung jawab moral, langsung maupun tidak langsung terhadap kesinambungan generasi dalam menghidupkan organisasi dan membangun eksistensi.***

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Eksistensi DPD Korps Alumi KNPI dipenghujung Ramadhan"

Posting Komentar